Sabtu Besok, Menteri PUPR Akan Resmikan IPEX 2022 di JCC Senayan

Oleh MinPro
Senin, 08 Agt 2022 21:17:01

DIJADWALKAN pada Hari Sabtu, 13 Agustus Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Dr.Ir.M.Basuki Hadimuljono,M.Sc akan meresmikan pembukaan Indonesia Properti Expo 2022 di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan.

Pada peresmian IPEX tersebut sekaligus dirangkai dengan peringatan Hari Perumahan Nasional (Hapernas) yang mengusung tema Hunian Layak dan Terjangkau untuk Semua.

Selain peresmian IPEX bertajuk 'KPR BTN Merdeka' laporan Ketua Hapernas 2022 serta penyampaian sambutan oleh Menteri PUPR Basuki Hadimoeljono juga menjadi agenda pada susunan acara tersebut.

Tak hanya itu, nantinya usai prosesi pembukaan IPEX para tamu udangan juga akan dihibur berasama Deo Band feat Menteri PUPR.

Jelang pembukaan IPEX 2022 tersebut, Vice Presiden Directur PT. Adhouse Clarion Events Igad Permana menjelaskan pada pagelaran pameran ke 40 ini sangat berkontribusi penting dalam penyediaan hunian bagi masyarakat.

“Meskipun masih butuh waktu tak sebentar dalam pemulihan, tapi ekonomi terus tumbuh ada kenaikan suku bunga tidak terlalu berpengaruh," katanya.

Kendati bahan baku dan kenaikan inflasi tetap terjaga, kenaikan suku bunga Kredit Pemilikan Rumah (KPR) tidak mengganggu proses pemulihan disektor properti.

"Saya tetap optimis industri properti akan kembali bergairah, meskipun sebenarnya permintaan hunian bisa tercermin dari inflasi inti disektor properti," tambah Igad Permana.

Insentif pajak pemerintah melalui PPN properti sangat bermanfaat serta berdampak pada pertumbuhan yang lebih positif.

"Subsidi PPN itu sangat membantu terhadap inflasi, melalui event ini, kami memfasilitasi antara pengembang dengan konsumen agar bisa mendongkrak kembali gairah di industri properti berskala nasional,” kata Igad Permana.

Ia berharap, Pameran IPEX 2022 bisa membantu kebutuhan hunian sebagai solusi mengatasi backlog penyediaan beragam jenis produk real estate.

Pada pagelaran IPEX pada periode Agustus ini, menampilkan 225 proyek properti dengan pilihan harga mulai Rp.168 Juta.

Mortgage Sales Department Head Bank BTN Romeo Daniel MVE mengatakan pada ajang promosi dan transaksi melalui pagelaran IPEX 2022 akan mengusung tema ‘Kini Saatnya Merdeka Punya Rumah’.

“Melalui tema itu, tentu melalui fasilitas Bank BTN akan membantu mewujudkan punya rumah impian dengan Merdeka dari angsuran floating, Merdeka dari biaya KPR, dan Merdeka pengajuan KPR dimana aja kapan saja,” jelas Romeo Daniel MVE.

Selain itu, Romeo menambahkan juga ada suku bunga spesial 3,72% fixed rate 1 Tahun, 5,22% di tahun ke 2 serta tahun ke 3 sampai tahun ke 5 kenaikkan 1,5% per tahun bagi fixed income.

“Nah untuk gimmick IPEX periode 13 - 21 Agustus 2022 ini yaitu diskon 50% biaya provisi dan biaya administrasi,” tambahnya.

Lebih lanjut dikatakan Romeo, kelebihan suku bunga BTN setelah masa fixed suku bunga promo berakhir, kenaikan hanya sebesar 1,5% tiap tahun dengan rincian Tahun pertama 3,72%, Tahun kedua 5,22%, Tahun ketiga 6,72%, Tahun keempat 8,22%, dan Tahun kelima 9,72%. “Untuk tahun ke enam dan seterusnya kenaikan hanya 1% hingga floating maksimal,” ujarnya.

Kemudian gimmick marketing Bank BTN juga menawarkan suku bunga mulai 2,22% fixed 1 Tahun dengan subsidi pengembang 1,5% selama 1 Tahun.

“Selain itu juga ada free biaya provisi, biaya administrasi, diskon biaya appraisal serta jangka waktu panjang sampai 30 tahun,” pungkas Romeo.

 

Semoga bermanfaat ya!

 

-

Kunjungi juga event terbesar di Indonesia Properti Expo mulai 13- 21 Agutus 2022 di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan.

Ikuti juga informasi terupdate hanya di sosmed IPEX;

Instagram@indonesiapropertiexpo
Tiktok@indonesiaproeprtiexpo