Inilah Alasan Visitor Wajib Datang ke Ajang IPEX 2022

Oleh MinPro
Rabu, 23 Nov 2022 12:15:06

INILAH alasan visitor wajib datang ke ajang Indonesia Properti Expo (IPEX) yang berlangsung mulai 19 - 27 November 2022 di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan.

Apalagi, mempunyai tempat tinggal pribadi menjadi keinginan setiap orang, meskipun begitu tak semuanya bisa memiliki rumah dengan mudah.

Harga yang terus meroket, memiliki rumah sangat dibutuhkan komitmen jangka panjang.

Kendati harga rumah tergolong sangat mahal, tapi agar bisa mewujudkannya perlu perjuangan.

Seiring kondisi tersebut, pemerintah memberikan beragam kemudahan untuk masyarakat agar bisa mewujudkan punya rumah sendiri.

Sejumlah kebijakan yang diberikan pemerintah melalui pemberian isentif Pajak Pertambahan Nilai (PPN) ditanggung oleh pemerintah sampai uang muka 0 rupiah. Dengan kemudahan tersebut, maka akhir tahun menjadi buyer's market.

Rominah salah seorang pengunjung asal Jakarta Utara mengaku sangat antusias berburu rumah di pameran properti.

Ia mengaku punya alasan tersendiri, ketika mencari hunian di Indonesia Properti Expo. "Selain bisa ditemui disatu tempat, disini banyak pilihan properti terbaru dengan banyak promo menarik, diskon atau potongan harga," ungkap Rominah.

Alasan lain Rominah selain itu tawaran kemudahan dalam proses KPR, suku bunga rendah juga menjadi pertimbangan.

"Alasan saya mau beli rumah disini karena mumpung suku bunga KPR masih rendah," jelasnya.

Selain itu, Rominah mengaku adanya pameran properti sebagai pencari rumah sangat diuntungkan karena banyak kemudahan dan pilihan serta bisa dimiliki dengan budget terbatas.

Di lain tempat, persisnya salah seorang pembeli yang berhasil ditemui di stand pameran Tropical Village mengatakan sangat bersyukur karena bisa memiliki rumah sekaligus dapat bonusnya.

"Saya tertarik beli rumah di Tropical Vilage ini karena free DP 5%, free biaya KPR, free BPHTB, AJB, BBN sampai SHM. Selain itu saya juga dapat bonus 1 unit AC, Smart Door Lock, dan kanopi belakang," ujar Dede salah seorang pengunjung asal warga Tangerang.

Dede menambahkan, biasanya pengembang di akhirn tahun banyak menawarkan promo menarik bahkan sampai potongan harga.

"Kemudahan ini tentu tak bisa diperoleh lagi karena moment yang bagus hanya di pameran ini," kata Dede.

Ia menambahkan, perbankan biasanya menawarkan suku bunga yang lebih rendah ketika akhir tahun atau saat ada acara pameran properti.

"Kita bisa memanfaatkan momen itu agar jumlah angsuran menjadi lebih ringan tentunya," kata Dede.

Alasan lain yang dikatakan Dede, yaitu rumah menjadi salah satu investasi paling menjanjikan karena harga jual cenderung tinggi.

"Inilah alasan saya beli properti sekarang, karena di tahun depan pasti sudah ada selisih kenaikan yang menguntungkan," pungkas Dede.