Inilah 5 Daftar Proyek Rumah Murah di Bekasi

Oleh MinPro
Selasa, 16 Feb 2021 07:07:25

JAKARTA - Pertumbuhan pembangunan di Kota Bekasi semakin pesat. Ditambah realisasi pembangunan infrastruktur juga ikut perperan dalam memajukan roda ekonomi di kota satelit tersebut.  Tak terkecuali pada industri properti, khususnya disektor perumahan. Banyak pengembang perumahan atau developer membidik diwilayah Bekasi sebagai pangsa pasar yang sangat prospektif. 

Tidak heran, memiliki rumah di Bekasi menjadi opsi alternatif bagi pekerja yang menginginkan rumah dengan harga terjangkau tapi dekat ke Jakarta. Lalu dimana saja terdapat proyek rumah murah yang harganya masih terjangkau di Kota Bekasi? Yuk, simak rumah murah yang direkomendasikan dari laman Indonesia Properti Expo (IPEX) dibawah ini;

1. Panjibuwono Residence

PT Alamindo Trulynusa (ALSA) pengembang properti yang membesut proyek hunian Panjibuwono City dan Darmawangsa Residence di Bekasi, Jawa Barat. Pengembang ini menawarkan dua kluster baru, Casablanca dan Majapahit. Saat ini Klaster Casablanca tengah memasarkan hunian New Normal tipe Casa Familia (55/72) yang mencakup bangunan 2 lantai dengan 3 kamar tidur, dan harga dibandrol mulai dari Rp 600 jutaan. Adapun Klaster Majapahit yang dibangun mengelilingi danau (Panjibuwono Lakeside) menawarkan tipe (36/72) seharga Rp454 jutaan. Selain dua klaster baru, juga tersedia Klaster Panjibuwono Boulevard tipe (45/90) seharga Rp 656 jutaan per unit.

2. Mutiara Gading City

ISPI Group melakukan strategi baru dalam memasarkan proyek rumah tapak tahun ini. Pengembang ini memutuskan untuk meluncurkan hunian lebih terjangkau dengan harga hanya Rp 168 juta. Pengembang ini telah meluncurkan rumah terjangkau yang diberi nama tipe CASA tersebut sejak pertengahan Januari 2020 lalu. Tipe baru tersebut di konsep dengan ukuran bangunan 22 meter persegi (m2) dan luas lahan 60 m2. Tipe CASA tersebut dihadirkan dalam proyek yang dikembangkan ISPI Group saat ini yakni Cikarang festival, Mutiara Gading City Bekasi, dan Muatiara Colombus. Pengembang ini menawarkan rumah tipe CASA tersebut hanya dengan uang muka Rp 7 juta dan cicilan Rp 1,34 juta per bulan.

3. Greenville Cileungsi Bekasi

Perumahan dengan konsep Live, Learn, and Leisure yang memberikan kelengkapan kehidupan keluarga. Hunian berkonsep affordable luxury yang menawarkan kebanggaan keluarga namun tetap dengan harga yang terjangkau. Development, perumahan yang dibandrol Rp.454 Jutaan menawarkan promo DP 5 Juta dan bebas biaya ini dikelilingi oleh berbagai macam fasilitas dan akses transportasi yang memudahkan dalam beraktivitas.

4. Grand Duta City

Perumahan Grand Duta City merupakan hunian yang dikembangkan Duta Putra Land terletak di Jalan Raya Boulevard, Kecamatan Babelan, Bekasi Utara seluas 200 hektar. Proyek ini telah terjual sebanyak 200 unit dari 370 rumah yang dipasarkan pada klaster pertama Grand Duta City yakni, West Manhattan. Klaster tersebut mencakup hunian dengan harga mulai dari Rp 700-an juta hingga Rp 1,5 miliar. Klaster West Manhattan saat ini sedang dalam tahap pembangunan. Infrastruktur berupa jalan, saluran air, dan listrik klaster sudah terpasang dan beberapa rumah telah terbangun.

5. Grand Mulyajaya

Grand Mulyajaya merupakan rumah subsidi yang menawarkan tipe (30/60) dilengkapi 2 kamar tidur, 1 kamar mandi yang berlokasi di Serang Cibarusah, Bekasi. Untuk bisa memiliki hunian ini cukup bayar uang booking Rp.1 Juta, Down Payment (DP) Rp.4,5 Juta, dengan cicilan Rp.1,2 Juta  untuk tenor 15 tahun. Tak kalah dengan rumah komersil, kualitas bangunan ini terlihat cukup menggiurkan. Apalagi sekelas rumah subsidi, lokasinya tergolong setrategis karena dekat sekolah, rumah sakit, pusat perbelanjaan, jalan tol, hingga sarana ibadah.