Desain Rumah Ternyata Berdampak Tingkatkan Imun Tubuh

Oleh MinPro
Selasa, 16 Feb 2021 06:56:45

JAKARTA - Menjaga kesehatan tak cukup hanya berolahraga secara rutin serta mengkonsumsi makanan sehat saja. Namun, desain rumah juga bisa menjadi bagian faktor yang bisa meningkatkan imun tubuh.Apalagi, rumah tinggal menjadi tepat berlindung bagi seluruh anggota keluarga untuk berkumpul sekaligus sebagai tempat beristirahat. Oleh sebab itu, dibutuhkan desain rumah semaksimal mungkin agar penghuni bisa banyak menghabiskan waktunya didalam rumah. Terlebih dimasa pandemi virus corona yang masih berlangsung hingga saat ini sangat penting desain rumah yang nyaman dan bisa menjaga kesehatan mental.  

Nah, kemudian seperti apa desain rumah yang harus dipersiapkan? Yuk simak ulasannya sebagai berikut;

KONDISI RUMAH

Secara umum, kesehatan mental bersumber dari kondisi kehidupan dilingkungan terdekat. Oleh sebab itu, desain rumah sangat berpengaruh pada seluruh penghuni yang harus bisa merasakan kenyamanan tinggal bersama.

PILIH JENIS WARNA

Pilihlah jenis warna tirai sampai cat pada dinding rumah sesuai dengan kenyamanan bagi para penghuni. Fakta itu juga terbukti yang menunjukkan setiap hari bisa mempengaruhi suasana hati maupun sikap hingga menimbulkan stress. Oleh karena itu, bisa dipilih warna yang lebih cerah seperti pink, kuning, dan merah yang akan mememngaruhi suasana hati lebih positif. Pilih cat atau tirai di rumah warna biru dan hijau bisa meningkatkan suasana hati lebih tenang apalagi setelah menjalani aktivitas yang begitu berat.

FURNITUR

Selanjutnya yang harus dipertimbangkan yaitu soal penataan furnitur. Pasalnya, kebaradaan furnitur yang terlalu berlebihan didalam rumah serta dengan penataan yang tidak terorganisir juga akan membuat penghuninya stres. Penempatan furnitur atau perabot rumah yang sesuai kondisi ruangan dan bisa dimanfaatkan lebih produktif dinilai sangat membuat nyaman.

ARSITEKTUR

Sisa ruang dinding dan pintu disetiap kamar, tidak lagi menjadi masalah dikalangan arsitektur dalam melakukan layout. Paling peting adalah memastikan rumah teratur dan bebas berantakan ketika mendesain rumah. Sebab, rumah berantakan akan berdampak buruk pada kesehatan mental. Selain itu, untuk bangkitkan mood didalam rumah dengan dekorasi memiliki visual menarik, bisa mencermikan kepribadian atau wall decor dengan kata-kata positif vibes.

TANAMAN

cara pamungkas sebagai penunjang meningkatkan imun diantaranya menambah penempatan tanaman hiar agar lebih terlihat sejuk dimata bagi setiap penghuninya. Untuk mewujudkan ini, bisa dipilih tanaman jenis tilansia yang tidak berbunga untuk di letakan di dalam rumah. Atau bunga-bungan yang mengeluarkan aroma harum.