Siasati WFH Agar Tak Membosankan Ditengah Pandemi Corona

Siasati WFH Agar Tak Membosankan Ditengah Pandemi Corona image
WFH bertujuan mengurangi aktivitas di luar rumah guna mengurangi penyebaran virus corona.
JAKARTA, SELASA (7/4/2020) - Ditengah pandemi Virus Corona atau COVID-19, membuat pemerintah menghimbau perusahaan menerapkan karyawannya untuk bekerja dari rumah atau work form home (WFH). Langkah tersebut dilakukan sebagai antisipasi untuk mencegah virus ini yang terus masif. WFH bertujuan mengurangi aktivitas di luar rumah guna mengurangi penyebaran virus corona tersebut. Tapi, sebagian pelaku WFH mungkin sudah mulai bosan dan jenuh berada di rumah saja.

Apalagi bagi sebagian orang yang biasanya menghabiskan waktu dengan pergi nongkrong di kafe atau bioskop. Dibutuhkan kiat tersendiri untuk mensiasati agar saat menjalani WFH tak membosankan. Kemudian bagaimana cara mensiasati rasa bosan, berikut tips mengatasi rasa jenuh dan kesepian ketika melakukan WFH;

LAGU FAVORIT Mengusir bosan ketika WFH bisa dilakukan dengan memutar lagu favorit. Jika di kantor dibutuhkan menggunakan headset agar tak mengganggu teman sebelah, namun jika di rumah atau kos tak butuh itu. Sembari mendengarkan lagu Anda bisa bernyanyi sesuka hati. Namun ingat, jangan terlalu berlebihan, apalagi sampai menganggu tetangga.

FILM STREAMING Bekerja dari rumah dapat memunculkan rasa bosan dengan cepat. Anda bisa menonton flim di Youtube atau layanan film streaming. Anda bisa menonton flim dengan durasi pendek saat jam kerja dan durasi panjang saat kerjaan sudah selesai. Ingat jangan sebaliknya.

GAMES Bermain gim bisa menjadi kegiatan yang pas ketika Anda mulai bosan menjalani WFH. Anda bisa menyelesaikan gim-gim dengan durasi permainan pendek. Namun, anda perlu mengontrol durasi bermain gim saat jam kerja. Sering kali, para gamers terlena dan meninggalkan pekerjaan yang harus diselesaikan.