Punya Niat Beli Rumah? Harus Bisa Merubah Gaya Hidup

Punya Niat Beli Rumah? Harus Bisa Merubah Gaya Hidup image
JAKARTA - Jika Anda punya niat beli rumah,  prinsipnya harus bisa merubah gaya hidup demi mewujudkan keinginan itu.
Apalagi, punya rumah sendiri merupakan suatu kebanggaan bagi mereka yang sudah bekerja bertahun-tahun. Dibutuhkan keputusan besar dan komitmen yang sungguh-sungguh. Kesempatan ini, tepat sekali dengan pergantian tahun, karena banyak orang memiliki resolusi atau keinginan suatu pencapaian setiap tahunnya.

Tidak sampai disitu, komitmen untuk membeli rumah akan mempengaruhi pola dan gaya hidup demi tercapainya keinginan. Agar resolusi bisa tercapai perlu memperhatikan cara ini;

Mengubah Kebiasaan Konsumtif

Memiliki rumah memang butuh pengorbanan, anda mulai dari sekarang harus berani ubah kebiasaan pola konsumtif. Tadinya biasa setiap weekend nge-mall sekarang harus mulai dikurangi, begitu juga kurang-kurangi berbelanja online (hanya butuh saja).

Merubah Pola Hidup Berlebihan

Nah, biar lepas dari jebakan gaya hidup, kalian harus jujur dengan kebutuhan gaya hidupnya. Emang harus banget ya, setiap weekend makan di Restoran? Perlu banget gonta-ganti beli baju baru tiap bulan? Musti banget ngikutin kegiatan travelling? Mending punya rumah atau mending ngikutin gaya hidup di atas? Sudah pasti punya rumah, dong!

Ajukan KPR sedini mungkin

Setelah mengetahui hunian mana yang cocok dengan pilihan kita. Kemudian ajukan KPR atau mengikuti program promo DP ringan yang dilakukan oleh pengembang. Oh iya, berbicara KPR Milenial merupakan pembeli yang sangat potensial sekali mengingat umur yang masih produktif dan jangka tempo kredit yang panjang. Ayo jangan tunda lagi untuk beli rumah tahun ini juga.