Inspirasi Desain Interior Dibalik Pandemi Covid-19

Inspirasi Desain Interior Dibalik Pandemi Covid-19 image
Pengembang perumahan melalui tim arsiteknya terus berlomba membuat beragam inovasi untuk terus mendongrak nilai penjualan
JAKARTA, SENIN (20/4/2020) - Wabah virus Corona atau Covid-19 yang tak dapat diprediksi kapan akan berakhir, ternyata juga berdampak buruk terhadap pasar properti. Pengembang perumahan melalui tim arsiteknya terus berlomba membuat beragam inovasi untuk terus mendongrak nilai penjualan. Diantaranya mencari inspirasi tren desain interior dibalik pandemi Covid-19. Sejumlah penyedia jasa desainer interior harus pandai membuat terobosan baru berpa desain rumah dimasa depan ditengah pandemi Covid-19. Saat ini masyarakat mulai memperhatikan pentingnya keberadaan ruangan khusus untuk melakukan pertemuan atau konferensi secara virtual. Ke depannya, tersedianya ruang khusus akan menjadi prioritas pada setiap rumah.

Apalagi, ruangan itu juga akan memenuhi unsur-unsur lain seperti suara yang tidak bergema, cahaya yang cukup, serta latar belakang ruangan yang bisa digunakan untuk semua kondisi. Selain itu, perhatian akan pengaruh ruangan terhadap kesehatan fisik dan mental juga meningkat pesat. Fenomena ini berangkat dari mayoritas pekerja saat ini bertaktiivitas di dalam ruangan. Seorang desainer perlu mempertimbangkan kesehatan mental melalui lingkungan interior. Butuh perhatian pada elemen desain apa yang dapat digunakan untuk melindungi kesehatan masyarakat, termasuk material, jarak, pemisahan fisik atau kedekatan, dan interaksi dengan obyek.