Ciri Properti yang Punya Nilai Investasi

Ciri Properti yang Punya Nilai Investasi image
JAKARTA - Tak banyak yang tahu bagaimana cara mempunyai properti yang punya nilai investasi tinggi. 
 
Butuh pengetahuan khusus serta strategi agar properti yang dimiliki mampu menghasilkan keuntungan. Kemudian untuk investasi jangka panjang, investasi properti di Indonesia masih memiliki peluang yang cukup layak dipertimbangkan. Bagi Anda yang tertarik, berikut informasi peluang investasi properti di Indonesia 2020 ini! Investasi properti pada 2020 diprediksi akan terus menggeliat naik. Fakta itu muncul seiring kondisi makro ekonomi dunia yang terus melaju. Berangkat dari sektor properti menjadi kebutuhan bagi masyarakat berbagai kalangan, khususnya generasi milenial yang dianggap sebagai generasi potensial dalam investasi properti. 

Kondisi tersebut merupakan peluang besar di tahun ini. Segmen milenial, dapat disebut sebagai orang-orang yang baru bekerja dan mendapatkan penghasilan. 
Apalagi, mereka ini diprediksi akan menjadi segmen utama pasar properti 2020. Fakta ini bisa dilihat dari hasil disejumlah lembaga survei. Tercatat sebanyak 60,23 persen responden berusia 20-28 tahun berniat membeli rumah untuk diinvestasikan. 

Kemudian, pada rentang usia 29-35 tahun atau 75,2 persen responden membeli rumah untuk investasi properti. Generasi milenial juga lebih tertarik pada investasi properti berupa apartemen dibanding rumah. Jika merujuk dari angka-angka itu, potensi tersebut menjadi peluang menjanjikan bagi pemerintah maupun kalangan investor properti untuk menawarkan produk terbaik mereka pada kalangan milenial. Maksimalkan Peluang Investasi

Untuk yang tertarik mencoba investasi properti tahun di 2020 ini, terdapat sejumlah cara yang bisa dilakukan untuk memaksimalkan hasil. Diantaranya, memahami pasar lokal yang menjadi target. Masing-masing pangsa pasar investasi properti tentu saja mempunyai karakteristik, regulasi, fasilitas pendukung, dan infrastruktur yang berbeda-beda di tiap daerah. Untuk membantu mengetahui informasi terkait pangsa pasar terkait investasi properti, sebaiknya butuh berkonsultasi untuk agen properti terlebih dahulu. 

Agen dapat menyarankan mana jenis properti yang tepat untuk dipilih. Contohnya, bagi beberapa daerah strategis di sekitar pusat bisnis maupun pusat pendidikan, apartemen bisa dipilih terutama untuk disewakan. Mulai investasi properti dari rumah sendiri juga bisa menjadi investasi properti yang menguntungkan. Terutama bila punya rumah dengan ukuran yang cukup besar dan tidak memiliki keluarga tidak banyak. 

Selain itu, juga bisa menyewakan rumah tersebut kepada orang lain atau menjadikannya tempat kos. Sedangkan Anda sendiri bisa menyewa rumah yang lebih kecil dengan harga yang lebih murah. Dengan begitu, rumah tersebut akan menjadi sumber pendapatan pasif. Lakukan dengan hati-hati. Dalam melakukan investasi properti, sebaiknya tidak terburu-buru. Jika ingin memperoleh keuntungan dari investasi properti dengan maksimal, sebaiknya pertimbangkan untuk tidak menjualnya bila tidak benar-benar terpaksa. 

Apalagi jika investasi properti yang  dilakukan untuk investasi jangka panjang. Oleh karena itu sebaiknya berkomunikasilah dengan agen properti terlebih dulu untuk melihat rencana investasi properti di kawasan yang diinginkan. Bila harus menjualnya, pastikan  mendapatkan harga yang pantas. Memberikan nilai tambah pada properti yang dapat mempertimbangkan untuk memberikan nilai tambah dari properti Anda.

Cara ini bisa dilakukan sebagai salah satu cara untuk memperoleh keuntungan. Sekali pun properti yang dimiliki berada di tempat yang kurang strategis, tetapi bisa memberikan keuntungan jika diberi nilai tambah. Contohnya, dapat menyediakan fasilitas-fasilitas perabotan rumah tangga yang dibutuhkan oleh penghuni properti. Dengan mempertimbangkan informasi mengenai peluang tersebut, diharapkan dapat mengambil keputusan terbaik terkait investasi properti tahun ini. Jangan lupa pula untuk melakukan riset agar investasi properti dapat mendatangkan keuntungan maksimal.