Cara Jitu Menyewakan Apartemen

Cara Jitu Menyewakan Apartemen image
JAKARTA - Untuk masyarakat perkotaan, khususnya di Jakarta, tinggal di apartemen merupakan sebuah kebutuhan gaya hidup. 
Apalagi, lokasinya strategis dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap, membuat hunian vertikal ini mulai diburu oleh investor properti. Fakta ini akhirnya ditangkap sebagai potensi bisnis yang menggiurkan terutama bagi mereka para investor properti. Tak sedikit, mereka beli apartemen di pusat kota dan kemudian menyewakannya untuk mendapatkan keuntungan. 

Target penyewa sendiri menyasar kepada para eksekutif muda ataupun mahasiswa. 
Nah, jika saat ini berencana untuk menjalankan bisnis sewa apartemen, berikut ini adalah paduan yang bisa dijadikan rekomendasi;


PERTIMBANGAN BIAYA

Langkah awal yaitu, berhati-hatilah ketika menghitung biaya yang mungkin diperlukan. Diantaranya seperti: biaya hipotek, pemeliharaan, renovasi, sampai asuransi. Dibutuhkan pertimbangan untuk kerusakan yang mungkin terjadi pada apartemen selama waktu sewa. Total biaya tersebut tidak boleh lebih tinggi dari biaya sewa yang diterapkan.

LOKASI APARTEMEN

Selanjutnya, untuk persoalan lokasi merupakan poin sangat penting karena semakin strategis lokasi apartemen tersebut, makin tinggi biaya sewa yang bisa ditetapkan. Misalnya seperti dekat dengan transportasi umum, perkantoran, pusat perbelanjaan ataupun pusat pendidikan.

RENOVASI APARTEMEN

Untuk memikat calon penyewa agar tertarik, diperlukan renovasi ulang unit apartemen yang akan disewakan. Langkah ini cukup dibilang penting, karena persaingan bisnis sewa apartemen sangat ketat. Oleh sebab itu disarankan melakukan renovasi ulang unit apartemen yang ingin disewakan, agar terlihat lebih menarik dan memikat calon penyewa. 

BERIKLAN CERDAS

Temukan media yang tepat untuk mengiklankan apartemen tersebut. Kemudian manfaatkan kalimat menarik dan informatif. Sertakan pula gambar apartemen yang ingin disewakan. Cara ini dapat membuat orang lebih memperhatikan iklan yang dibuat. Kemudian, berikan pula informasi yang lengkap mengenai fitur apartemen, sehingga calon penyewa lebih tertarik.

MANFAATKAN AGEN PROPERTI

Menjadi pemilik apartemen dan mengelolanya sendirian bisa jadi sangat melelahkan. Apalagi keseharian sibuk dengan rutinitas. Selanjutnya, cobalah memanfaatkan jasa agen properti untuk membantu menyewakan unit apartemen. Tentu, ada biaya tambahan yang harus dikeluarkan. Namun, jika langkah itu bisa meringankan beban, kenapa tidak? Periksa kredibilitas agen properti sebelum menggunakan jasanya. Reputasinya harus bagus, tepercaya, serta bisa diandalkan.

Kemudian sebagai investor pemula yang ingin menggeluti bisnis sewa apartemen, mungkin beli apartemen di ajang pameran Indonesia Properti Expo (IPEX) bisa menjadi pilihan yang menarik. Pasalnya, melalui event ini menawarkan banyak promo menarik serta banyak pilihan hunian vertikal.

Bahkan, lokasi apartemen yang ditawarkan sangat strategis. Sehingga potensi pasar sewa semakin terbuka lebar. Tak hanya apartemen, produk properti lain seperti rumah subsidi, rumah komersil, condotel dan condominium juga  diperkenalkan sebagai proyek terbaru. Bergabunglah di Indonesia Properti Expo, edisi ke 38 yang berlangsung mulai 15 - 23 Februari 2020 di Hall A & B Jakarta Convention Center (JCC) Senayan.