Adhi Persada Properti Optimis Capai Target Diajang IPEX 2020

Adhi Persada Properti Optimis Capai Target Diajang IPEX 2020 image
Grand Dhika City Bekasi Timur saat ini memiliki okupansi di level 80% dan Conexio yang akan serah terima tahun ini
JAKARTA, SABTU (22/2/2020) - PT Adhi Persada Properti (APP) optimis bisa mencapai target penjualan diajang Indonesia Properti Expo (IPEX) yang berlangsung mulai 15 - 23 Februari 2020 di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan. Apalagi, banyaknya insentif yang diberikan pemerintah diharapkan dapat meningkatkan marketing sales hingga 60%. Bahkan tren industri properti tahun ini akan lebih baik dibandingkan tahun lalu. 

Selain itu, lepasnya isu politik (Pemilu) dan pertumbuhan produk domestik bruto yang ditargetkan pemerintah di atas 5%. "Juga stabilisasi inflasi di level 3,5%, pelonggaran kebijakan fiskal untuk pasar properti mewah (PPNBM), dan suku bunga acuan 5%," papar Direktur Pemasaran dan Pengelolaan Properti APP, Wahyuni Sutantri.

Tantri menambahkan, stimulus lainnya dari proyek infrastruktur yang digenjot pemerintah untuk kawasan Bodebek. Selanjutnya, fokus pada Timur Jakarta melalui Kereta Api Cepat Indonesia China, LRT, serta harga tanah yang lebih murah hingga 40% dibandingkan Barat Jakarta sehingga kawasan tersebut akan menjadi primadona bagi pengembang. APP sendiri memiliki beberapa proyek di Timur Jakarta, sebut saja Grand Dhika City Bekasi Timur, Conexio Jatibening, dan Grand Dhika City Lifestyle Jatiwarna. 

Pihaknya menilai serapan dari kedua proyek tersebut cukup baik yang mana untuk Grand Dhika City Bekasi Timur saat ini memiliki okupansi di level 80% dan Conexio yang akan serah terima tahun ini. 
Berangkat dari sana, pihaknya optimis dapat memacu marketing sales tahun ini. "Kami targetkan tahun ini tumbuh 60%," ujarnya. Sayang, untuk realisasi marketing sales tahun lalu pihaknya enggan membeberkannya. Namun, Tantri menilai capaian tahun lalu ada koreksi dibandingkan capaian tahun 2018.

Kemudian, untuk memacu marketing sales tahun ini pihaknya juga masih terus melanjutkan proyek-proyek apartemen kampusnya. Sebagai pionir dari produk ini pihaknya akan memasarkan proyek Taman Melati Margonda 2 yang mana sejauh ini telah terserap sekitar 90%. Awal tahun lalu pihaknya juga baru melakukan pre-launching Dhika Universe Malang. Selama masa pengenalan ke publik pihaknya mencatat telah terserap 30%. Adapun proyek tersebut menempati area seluas 7.300 m2, di atasnya mencakup dua menara apartemen setinggi 20 lantai dengan total 1.036 unit dengan harga jual tipe studio Rp 400 juta hingga Rp 1 miliar untuk tipe 2BR.